Daftar 5 Universitas Terbaik di Kendari

Daftar 5 Universitas Terbaik di Kendari – Kota ini letakanya tepat slot qris di Provinsi Sulawesi Utara, yang luas wilayahnya mencapai 29,600 hektar dan tersedia berbagai pilihan universitas di kendari yang menjadi ibu kota dari provinsi sulawesi, Prasarana sektor pendidikan di wilayah kendari terbilang sangat komplit. Bukan hanya pendidkan pada tingkat dasar, kalian juga dapat menikmati pengalaman belajar kalian di pendidikan tinggi. Selain tersedia pendidikan tinggi negeri, kalian juga dapat menikmati pilihan kuliah di beberpa pendidikan swasta. Disini mimin akan membantu tujuan kalian untuk berkuliah di kota tersebut,berikut inikah dia:

1. Universitas Muhammadiyah Kendari

Universitas di kendari ini ialah universitas muhammadiyah kendari. Pendidikna tinggi ini ada di Wowawanggu, Kendari dibawah pengelola muhammdiyah. Yang berdiri sejak tahun 2001, ada beberapa jurusan yang ada di kampus ini seperti Teknik lingkungan, Ilmu pemerintah, artsitektur, agribisnis, manajemen, Administrasi Pendidikan, ilmu hukum, perikanan.

2. Universitas Halu Oleo

Perguruan tinggi ini biasa disebut dengan UHO, Kampus ini memiliki status sebaga pendidikan tinggi negeri. Lokasinya di kendari, tepatmya di Anduonou, Kambu, kendari dari tahun 1981. Lembaga pendidikan tinggi negeri ini juga terknela dengan suary kampus populer di sulawesi tenggara. Untuk mendaftar di kampus ini, kalian akan dihadaptkan dengan beberapa piluihan fakultas. Kalian dapat mengambil fakultas pertanian, ilmu sosial, dan ilmu politik, KIP, Ekonomi, Ilmu Administrasi, Teknologi Kebumian, kedokteran, ilmu kehutanan dan lingkungan., ilmu administrasi, teknologi kebumian, kedokteran, ilmu kehutanan dan ilmu lingkungan.

3. STIKES Mandala Waluya Kendari

Urutan nama kampus selanjutnya merupakan STIKES Mandala Waluya Kendari. Yang berdiri sejak tahun 2006, kampus ini memiliki SK Pendidikan Tinggi 26 hari sesudah waktu pendirian. Pendidikan tinggi ini memiliki mahasiswa sebanyak 573 orang sedangkan tenaga pendidiknya mencapai 95 dosen. Prodi yang tersedia ialah farmasi, teknik elektromedik, ilmu keperawatan, kesehatan masyarakat.

4. Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari

Awalnya, lembaga pendidikan ini terkenal dengan sebutan fakultas Tarbiyah Fillal IAIN Alauddin Makassar di Kendari. Tapi, statusnya berubah menjadi STAIN tahun 1997. 17 tahun mengabdi pada bidang pendidikan, STAIN Kendari berubah nama menjadi IAIN Kendari dengan resmi sejak tahun 2014.

Ada 4 fakultas IAIN Kendari, mulai dari fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, Ushuludin, syariah, adab, dakwah, ekonomi dan bisnis islam terdapat 22 prodi. Ada juga prodi jenjang S2 ialah PAI, Ekonomi Islam, Manajemen Pendidikan Islam, dan Hukum Islam.

5. Universitas Sulawesi Tenggara

Lokasi kampus ini berada di baruga, kendari. Terdapay fakultas di kampus mulai dari teknik sipil, ekonomi, ilmu hukum, ilmu sosial dan politik dan pertanian. Tidak hanya itu, namun ada juga jurusan teknologi pertanian, ilmu pemerintah, manajemen. Kalian dapat memilih lembaga pendidikan tinggi jika menemui jurusan sesuai keinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *