Coil Galvalume Tarakan. Kota Tarakan adalah sebuah kota di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia dan juga merupakan kota terbesar di Kalimantan Utara. Kota ini memiliki luas wilayah 677,53 km² dan sesuai dengan data Badan Pusat Statistik 2020, kota Tarakan berpenduduk sebanyak 246.720 jiwa.[1] Tarakan atau juga dikenal sebagai Bumi Paguntaka, berada pada sebuah pulau kecil. Semboyan dari Kota Tarakan adalah Tarakan Kota “BAIS” (Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera).

Coil Galvalume Tarakan

Baca Yuk

Letak dan posisi yang strategis telah mampu menjadikan kecamatan Tarakan sebagai salah satu sentra industri di wilayah Provinsi Kalimantan Timur bagian utara sehingga pemerintah perlu untuk meningkatkan statusnya menjadi Kota Administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 47 Tahun 1981.

Industri di Tarakan

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kalimantan Utara (Kaltara) Hartono menyampaikan, keberadaan industry skala besar di Kaltara, saat ini mayoritas masih berada di kota Tarakan.

Berdasarkan laporan yang ia terima, tercatat sebanyak 14 unit perusahaan yang berada di Kota Tarakan. Sedangkan dua lainnya, berada di Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Malinau.

Secara teknis kata dia, pihaknya berupaya agar jumlah industri skala besar bisa bertambah di Kaltara. Selain memacu perputaran ekonomi, keberadaannya juga tentu berperan dalam menyerap jumlah tenaga kerja sehingga angka pengguran bisa menurun setiap tahunnya.

Namun di lain sisi, sebut Hartono, pihaknya memiliki tugas khusus dalam mempersiapkan industri untuk sinkron dengan rencana pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning yang ada di kecamatan Tanjung Palas Timur. Hal ini dikarenakan, keberadaan industri menjadi salah satu poin sentral yang dapat menggerakkan kehidupan di salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut. “Meski hanya belasan industry besar hal tersebut tentu sudah banyak menyerap tenaga kerja lebih dari 100 orang,” terangnya.

Dalam realisasi KIPI ke depan, pihak pemerintah memiliki peran untuk menghidupkan kegiatan industri yang nanti akan ditempatkan di lokasi tersebut. Menurutnya, upaya dapat diimplementasikan ke dalam dua cara. Yakni dengan mendukung pertumbuhan industri yang sudah ada dan menggaet investor baru untuk memunculkan lahirnya sektor-sektor baru, terutama dengan skala lebih besar. “Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional yang direncanakan tersebut, tentunya harus bisa diisi dengan berbagai macam bentuk kegiatan industri. Adapun kalau dari kami, lebih mencari cara agar keberadaan industri bisa selaras dengan pembangunan KIPI,” tutupnya

coil galvalume medan 1

Coil Galvalume Tarakan

PT. Hanlex Asia Semesta adalah perusahaan trading & supplier berpengalaman untuk pasar domestik Indonesia, yang saat ini fokus pada produk besi baja berupa coil sebagai bahan baku rangka atap dan bangunan pada konstruksi properti di Indonesia.

PT. Hanlex Asia Semesta adalah supplier – distributor coil galvalume untuk industri baja ringan dengan berbagai ukuran dan jenis serta dari berbagai merk baik produksi dalam maupun luar negeri. Kami juga sebagai supplier Coil Galvalume untuk wilayah  Propinsi Kalimantan Utara termasuk Kota Tarakan.

Banyak dari klien kami dari industri baja ringan yang puas dan selalu repeat order ke kami untuk kebutuhan bajan baku bagi pabriknya. Klien kami tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kontak kami

Phone / WA / SMS :

Agung : +6287824591024
Frenddy : +6285262899524
Alex : +628118200309
Hendry Zaputra : +6285216011122

https://linktr.ee/hanlex

Baca Yuk